Yuk Nostalgia Intip Koleksi Foto Transportasi DJakarta Tempoe Dulu, Sejenak Akan Membawa Kamu ke Masa lalu
Jakarta sebagai kota metropolitan dan negara memiliki mobilitas penduduk yang sangat tinggi. Untuk mendukung ini, maka diperlukan berbagai jenis transportasi cukup sebagai sarana pendukung yang harus dipenuhi oleh penduduk Jakarta.
Sekarang kami telah menetapkan transportasi modern seperti bus Trans Jakarta, mini metro, tembaga, Patas AC, Taxi, Angkutan Kota (angkutan umum), kereta api dan angkutan umum lainnya di jalan-jalan ibukota. ? Namun, jika kita tahu transportasi di Jakarta di masa lalu
Berikut Saga publik bergantian Jakarta Tempoe:
- trem
trem adalah alat transportasi di Jakarta Timur Belanda Hindia periode ketika Jakarta masih bernama Batavia. Trem pertama kali didorong oleh tenaga kuda. Bahkan didorong oleh tenaga kuda, tetapi mampu melayani lebih jauh dari pasar ikan di Kwitang.
1881 trem naik trem digantikan oleh uap mereka melayani lebih . 20 tahun kemudian gerobak. trem listrik kejayaan berakhir pada tahun 1960 sebagai presiden Indonesia pada saat itu, yaitu Bung Sukarno mengaggap trem cenderung berada di daerah Jakarta. Dia lebih suka ingin metro kecil atau kereta bawah tanah.
- Daw
becak adalah hasil dari perubahan dalam sarana sepeda transportasi. becak adalah transportasi yang bertahan cukup lama di Jakarta. kehadiran becak mulai berkurang secara bertahap sejak tahun 1980 karena itu dianggap "eksploitasi manusia oleh manusia. "
pada masa pemerintahan Gubernur Sutiyoso beroprasi dilarang dalam bingkai modernisasi transportasi umum di Jakarta. Selain itu, becak ini juga diyakini menyebabkan kemacetan karena memperlambat. Sampai saat ini becak masih dapat ditemukan di pinggiran kota Jakarta.
3. Becak
becak merupakan salah satu alat transportasi yang berasal dari Lambretta scooter dari Italia. konsep becak sendiri berasal dari kombinasi dari sepeda roda tiga kata helikopter, becak run pada masa pemerintahan almarhum Gubernur Ali Sadik bukan becak yang dianggap tidak manusiawi.
becak fitur sendiri sangat mirip dengan becak, tapi becak depan tertutup dan menggunakan mesin sebagai motor penggerak. Namun keberadaan Becak tidak lama, pemerintah daerah Jakarta tidak konsisten dalam perkembangannya. Saat ini, Becak masih di daerah Kemayoran.
4. meratapi
asal usul nama berasal dari kata minibus becak motor. meratapi salah satu alat tarnsportasi dari produsen besar otomotif Jepang, yaitu Daihatsu dengan nama Daihatsu Midget. keberadaan minibus transportasi dimaksudkan untuk menggantikan keberadaan sepeda roda tiga dan becak karena kapasitas yang lebih besar bisa lima atau enam orang pada satu waktu.
pertama meratapi bekerja di Jakarta sekitar 1.962 minibus telah menjadi sarana favorit warga transportasi Jakarta di tahun 60-an, 70-an, di awal 80-an sebelum digantikan oleh kehadiran banyak angkutan umum.
5. Ople
motokars.com
produk Sebagian Ople berasal Morris dan Austin. Yang menarik di ople, yaitu hampir semua tubuh terbuat dari kayu. Ople sekarang mati, dan sekarang banyak dicari oleh kolektor sebagai tertagih.
5. Tingkat Bus
motokars.com
namun keberadaan bus double-decker dihapuskan karena beberapa faktor, antara lain, tidak mudah dan tingginya biaya suku cadang, kurangnya keseimbangan, berjalan lambat dan tidak cocok untuk kondisi jalan di Jakarta hari ini. Tapi, jika Anda masih penasaran untuk mencari sensasi naik bus tingkat, Anda dapat berjalan kaki ke kota Solo. Ini double-decker bus dioperasikan sebagai kota wisata.
Bagi artikel ini sehingga teman-teman saya pernah menemukan transportasi jakarta dapat meninjau masa lalu.
<-!